puisi-puisi saya

Friday, May 10, 2013

Wedding Ring by Kaliem Jewelry

Fiuhhh. Waktu hari kamis kmarin, tepatnya tanggal 9 mei, gue dan pacar tercinta ( baca : Seng ) iseng-iseng jalan ke daerah blok M. Well sebenernya daerah blok M itu bukan tempat hang out favorit kita, secara lokasi rumah kita di jaktim ( agak jauh kalo ke Blok M dan males dgn kemacetan Jakarta ) dan gue lebih suka hang out ke daerah gading atau yah GI di pusat jakarta. Tapi ngga tau kenapa hari itu gue pengennnn banged kesana. Yaudah, sampailah kita di Blok M Square.

Sebelumnya gue dah lumayan sering baca tentang toko emas Kaliem dari blog"nya para calon pengantin, dan yang gue tau letaknya itu ya di daerah Melawai. Maka browsing lah gue saat itu juga, dimana letak pastinya. Oke, Blok M square adalah tempat yg tepat. Dan biar lebih gampang, langsung aja gue tanya customer service-nya. Ternyata toko emas kaliem letaknya ngga jauh dari tempat gue berdiri saat itu.

First time i saw that place, waaaaaaww.. kereen abiss... tempatnya luas, dan pencahayaannya itu terang banged. Tentunya banyak banged model cincin kawinnya dan banyak juga pembelinya. ( atau mungkin org2 itu hanya sekedar melihat2) whatever. Disitu memang khusus wedding rings ternyata. Gue dan devia (pacar) pun mulai antusias walaupun dalam hati ada sedikit keraguan ( kayanya mahal ini toko) tapi lanjutlah, gue masih tetap antusias. Ada salah seorang penjaga toko yang lagi sibuk melayani pelanggan lain dan posisinya dekat dgn kita. Gue pun mulai bertanya ttg "berapa harga emas putih per gram nya" dan apa disana bisa buat cincin silver juga, secara dalam agama islam itu laki-laki ngga boleh pakai emas. Ternyata harga emas putih saat itu adalah 380ribu per gram (kadar emas 75%). Dan kalau mau buat cincin silver disana tuh bisa, cuma dikenakan biaya 650ribu per satu cincin (silver) udah termasuk zircon dan ukir nama. Hitungannya bukan per gram lagi yaa.. tapi per satu cincin, kecuali untuk cincin emas atau palladium, hitungannya per gram. Wahh lumayan lah ya, seminggu sebelumnya gue sempet tanya di toko emas didaerah pasar jaya Senen, harga emas putih sekitar 410ribu per gram. Kalau mau pesan model ngga dikenakan biaya buat, tetapi sayangnyaaa... disana ngga melayani pemesanan perhiasan silver. Yaudah, karena gue itu tipe orang yang paling males ribet2 dan nyari tempat sana sini yang termurah, maka gue putuskan untuk memesan cincin kawin di toko Kaliem itu. Tentunyaa dgn persetujuan dari pacar yaa, hehe . Kebetulan pacar gue ini, si ganteng dari gua hantu (lho..) dia orangnya memang penurut dan ngikut aja ( bukan berarti dia ngga punya pendirian ya ) tapi dia itu ikut seneng asalkan gue seneng atau apalah semacam itu.. nahh kita pun mulai memilih2 model cincin yang kita suka. Sumpahhhh banyak pilihan  banged dan itu membuat kita pusing. Tapi ada satu model cincin yang kita suka karena di pakainya cantik  .. berikut penampakannya
Dannnn akhirnya kita sepakat memilih model itu.Maka perhitungan dengan dibantu Mbak2 atau lebih tepatnya cici penjaga toko pun dimulai. Berikut hitungannya :

380 ribu x 4gr = Rp. 1.520.000
Cincin silver    = Rp.   650.000

Gue lupa yaah sisanya itu ongkos buat kayanya. Sebesar Rp. 780.000. ( udah dapet  emas 2gr lebih niih) tapi yasudahlah..kalau hasilnya memuaskan ya kenapa ngga.. toh untuk seumur hidup sekali kan..aminn.
yah total keseluruhannya itu Rp. 2.950.000. dp minimal 1juta. sekitar tgl  30mei ini cincinnya boleh diambil..

yap.. alhamdulillah 1 urusan selesai..walaupun gue merid masih sekitar 1 taun lagi, tapi ngga ada salahnya kan gue beli cincin ini dari skrg.. mumpung harga emas lagi turun cyinnn..hhe. Okelah.. cukup utk cincinnya yaa... :*

*Kaliem Jewelry
  Blok M Square
  Lantai UG blok D No. 18
  Phone 72802295-72802296.

No comments:

Post a Comment