puisi-puisi saya

Saturday, May 11, 2013

Cincin Tunangan by D'Paris Silver

Yang kali ini gue mau bahas adalah cincin tunangan. Apa sih makna cincin tunangan ? Apa kalau bertunangan itu ditandai dengan tukar cincin? Atau lalu bagaimana dengan cincin kawin? Apa cincin kawin dan cincin tunangan itu harus berbeda cincinnya? Begitu banyak pertanyaan yang muncul dalam otak gue dan membuat gue galau ( bahasa gaul anak abege zaman sekarang :p). Insya Allah jika Allah merestui, bulan November 2013 ini pacar kesayangan dan keluarganya bakal datang ke rumah gue untuk silaturahmi dengan keluarga gue sekaligus melamar gue. Hihii senangnyaaaa  can't wait for this. Nah , secara otomatis gue dan pacar mesti mempersiapkan cincin untuk acara itu dong, dimana notabene setiap acara lamaran itu disertai dengan acara tukar cincin antara pasangan yang akan menikah.

Jujur kita berdua bingung banged soal cincinnya. Apa kita mesti beli cincin emas yang mana sekalian untuk cincin kawin kita, atau kita beli aja dulu cincin silver biasa yang murah meriah, dan nanti kalo buat emas kawin ya kita beli lagi cincin yang terbuat dr emas. Dan setelah bertanya pada abang gue yang udah lebih dulu menikah, kita dapatlah jawabannya. Kita akan mengikuti jejak abang gue dan istrinya yang dulu memilih untuk membeli cincin silver murah meriah sebagai cincin tunangan. Maka berangkatlah kita ke ITC Cempaka Mas yg terletak di jakpus, karena seingat gue disana ada beberapa toko yang menjual perhiasan silver. And here we go...

Di ITC Cempaka mas, gue dan Devia mampir ke beberapa toko perhiasan silver. Yah ternyata disana hanya ada 2 toko yang kita temui yaitu Cahaya Silver dan New silver. Kebetulan untuk cincin couple modelnya lebih banyak di New silver ( ngga nyampe puluhan model sih ) tapi sayang kita masih kurang sreg sama modelnya lagipula ukurannya pun ngga pas di kita. Maka beralihlah kita ke konter terakhir yang jadi harapan kita yaitu Cahaya silver di lantai dasar. Ada satu model yang lumayan cantik, dan ukurannya pun cocok di jari kita berdua. Tapi ngga tau kenapa hati gue masih belum benar2 mantap untuk memilih cincin itu. Kita pun memilih untuk pergi. Tiba-tiba aja gue ingat pada toko perhiasan Silver yang ada di Mall Kelapa Gading. Gue berinisiatif mengajak Devia ke Mall itu saat itu juga. Awalnya dia sedikit menolak, karena waktu yang menunjukkan pukul setengah 8 malam . Khawatir kita akan terburu- buru memilih cincinnya dan itu ngga enak banged. Tapi setelah gue meyakinkan dia kalau kita masih punya cukup waktu, maka berangkatlah kita ke Mall Kelapa gading.

Sesampainya di mall itu, kita tanpa basa basi langsung mencari letak konter perhiasan silver yang terus membayangi otak gue itu. Gue tau dimana posisinya, tapi gue lupa dimana lantainya. Tapi karena gue udah sangat menguasai  Mall itu (maklum  pernah kerja disana selama hampir 2 th), ketemu lah kita dengan konter itu..

letaknya di lantai 2 kalo ngga salah, yang pasti dia ada didepan Sogo  dept. Store dan dekat dengan konter Gaudi. nama konter ini adalah d'Paris Silver. Pilihan cincin couplenya cukup banyak dan yang terpenting ada ukurannya. Yeayyy...kita pun makin bersmangat.  Setelah memilih milih, kita dapet satu model yang simple tapi manis di jari kita. Langsung aja kita minta ukuran yang pas dengan jari kita. Setelah pas, langsung aja kita bayar. Ternyata harga silver disana ngga diukur dari berat per gram, melainkan per satu cincin. Untuk satu cincinnya dikenakan harga sekitar 80ribuan. maka total untuk sepasang cincin dan kotaknya adalah 180ribu. Murah kann... ini dia penampakannya....

No comments:

Post a Comment