puisi-puisi saya

Saturday, November 9, 2013

Hias uang mahar dan seserahan : Toko Ibu Sri Cikini

Hoaahmmm.. harusnya jam2 segini gue udah terlelap diatas kasur kesayangan.. tapi karna malem ini lain critanya, lagi keseeelll ama si pacar gara2 dia ketiduran (untuk kesekian kalinya) sampai akhirnya kita melewatkan sesuatu, yasudahlah.. sampe sekarang masih kebayang2 dan males buat tidur.

Hmm Anyway, kalian pernah denger yg namanya Toko Ibu Sri di cikini ngga? Itu loh, toko yg menjual berbagai macam kotak seserahan, hias mahar, dan sebagainya itu lah.. Nah jadi tadi sore kita (gue dan pacar) pergi kesana buat liat2 hiasan uang mahar skalian tanya2 berapa ongkos buatnya. Menariknya, sekarang toko Bu Sri ini udah pindah ke gedung baru di sebrang stasiun cikini persis, dimana banyak terdapat toko emas disana. Tapi sebagian barang2 jualan bu Sri sih masih ada di stasiun Cikini, belum dipindahkan semuanya.

Kebetulan di Toko Bu Sri yg ada didalam gedung itu,kita ngeliat beberapa kotak seserahan yg baru selesai dihias. Cantik2 banget... untuk jasa hias itu sendiri dihitung perkotaknya 40ribu (belum termasuk harga kotaknya yah.) Dan harga kotaknya itu sendiri 135ribu/4pcs kotak. Oiya, khusus untuk hias mukena menjadi bentuk mesjid, dikenakan biaya 60ribu. Hmm kok beda? Mungkin tingkat kesulitannya lebih tinggi kali yah..

Nahh,, untuk hias uang maharnya dikenakan biaya yg cukup lumayan, untuk model apa saja (kecuali bentuk 3d/4d yahh) dikenakan biaya 450Ribu (jasa hias+frame). Hasil hiasannya sih rapi dan cantik kalo menurut gue..

Dan ada satu benda yg sangat menarik mata gue, yaitu tempat cincin&perhiasan berbentuk sangkar burung. Ukurannya ngga terlalu besar. Bisa muat kalung, sepasang cincin dan satu gelang. Akhirnya gue beli itu, walaupun sebenernya udah punya bantal cincin dari Kaliem Jewelry. Hiks.. abisnya lucu..
Walaupun belum tau apakah nanti gue akan menghias seserahan dan uang mahar di Toko Ibu Sri atau ngga, tapi setidaknya gue dah tau kisaran harganya.Hehe..

oiya,,Bagi yang minat bantal cincin bear couple by Kaliem punya aku, pls comment yah, aku jual aja deh daripada sayang ngga kepakai.. Harganya 100ribu aja.. (lohh kok jadi jualan..hihi)

well, seeya on my next post ya capeng2ku.. niteeee.

2 comments: